Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolres Blora

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 06 Desember 2018, 15:03 WIB
Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolres Blora
Disambut Tradisi Pedang Pora/RMOL Jateng
rmol news logo Tongkat kepemimpinan di Polres Blora resmi berpindah dari AKBP Saptono, SIK, MH kepada AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH, Kamis (6/12). Upacara pisah sambut itu diiringi tradisi pedang pora.

Upacara digelar di Mapolres Blora Kamis pagi (6/12). Kapolres baru Antonius Anang datang didampingi istri dan ibunda. Memasuki halaman Mapolres Blora sekitar pukul 07.15 WIB, ketiganya disambut tradisi Pedang Pora.

Sebelum menjabat Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang adalah Kasubditgakku Ditpolair Polda Jateng. Sebelumnya, serah terima jabatan telah dilakukan di Mapolda Jateng yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, Selasa (4/12) lalu.

Usai pisah sambut, Antonius mengaku akan meneruskan program yang telah dicanangkan oleh Kapolres lama. dirinya juga akan mencoba mempelajari karakteristik masyarakat di Blora sebelum menentukan program baru untuk Polres Blora.

“Tentunya sebagai pejabat baru, saya akan meneruskan apa yang sudah dikerjakan Pak Saptono yang sudah membawa Polres Blora ke arah yang baik. Program yang sudah dijalankan akan kembali kita laksanakan terutama kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat," ujar Antonius seperti dilansir RMOL Jateng.

Sementara itu, AKBP Saptono mengaku yakin Kapolres Blora yang baru bisa membawa Polres Blora ke arah yang lebih baik lagi. Saptono mengatakan, selama 1,5 tahun menjabat Kapolres kondisi di Blora relatif aman.

"Alhamdulillah selama saya bertugas di sini, kondisi berjalan cukup aman dan kondusif. Saya ucapkan selama datang Pak Anang, Saya yakin dengan kepemimpinan beliau di sini, Polres Blora akan bisa menjadi lebih baik lagi," ujar Saptono yang mendapat tugas baru sebagai Kapolres Kudus. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA