Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur DKI: Stok Dan Harga Kebutuhan Pokok Sejauh Ini Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 06 Desember 2018, 13:28 WIB
Gubernur DKI: Stok Dan Harga Kebutuhan Pokok Sejauh Ini Aman
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo . Jelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pemprov DKI Jakarta terus mengontrol harga kebutuhan pokok seperti beras, telur dan daging.

Biasanya harga-harga naik menjelang libur Natal dan Tahun Baru, karena itu Gubernur DKI Anies Baswedan sudah meminta PD Dharma Jaya untuk mengontrol harga kebutuhan pokok di ibukota.

"Sejauh ini sih terkontrol aman," ujar Anies di sela-sela Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (6/12).

Tambah Anies, Dharma Jaya sebagai BUMD yang mengetahui stok kebutuhan pangan, saat ini harus lebih gencar dalam mengontrol harga bahan kebutuhan pokok.

"Kita ingin ini bisa lebih besar lagi sehingga pemerintah punya kemampuan untuk mengontrol harga lebih baik, mengendalikan harga lebih baik agar inflasi kita terjaga," jelasnya.

"Problemnya adalah supply, kalau supply tersendat maka inflasi akan naik. Supply tersendat karena apa, satu karena demandnya meningkat supply tidak ada atau demand stabil tapi supply terganggu," tambahnya.

Ini bisa dicontohkan saat kenaikan harga daging terjadi beberapa saat.

"Harganya turun bagaimana, supplynya banyak. Kalau supply daging sapi besar maka harga kita bisa turun. Hari ini pasokannya sedikit makanya harganya juga lebih tinggi," tutup Anies. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA