Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penyandang Disabilitas Wajib Diperjuangkan Untuk Hidup Layak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 06 Desember 2018, 02:25 WIB
Penyandang Disabilitas Wajib Diperjuangkan Untuk Hidup Layak
Ilustrasi/Net
rmol news logo Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memastikan bahwa tidak boleh ada perbedaan antara penyandang disabilitas dengan yang lainnya untuk mendapatkan kehidupan layak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Komunitas disabilitas wajib kita perjuangkan untuk dapat hidup layak sebagai manusia terhormat di negara ini," katanya dalam Peringatan Hari Disabilitas di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (5/12).

Oleh karena itu, Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat agar berjuang untuk hidup demi masa depan yang jauh lebih baik.

"Karena itu juga, di Republik Indonesia kita harus berjuang agar seluruh rakyat kita hidup terhormat dan hidup layak. Ini perjuangan saya, perjuangan kawan-kawan saya," jelasnya.

Mantan danjen Kopassus TNI AD itu kembali mengingatkan, Indonesia bukan milik segelintir orang dan tidak boleh yang segelintir tersebut semakin kaya, namun di lain sisi masih banyak orang tidak jelas masa depan dan tujuan hidupnya.

Sementara itu, pemerintah masih dianggap abai dalam memperjuangkan kehidupan layak rakyatnya. Menurut Prabowo, pemerintah harus menjalankan amanat UUD 1945.

"Pemerintah itu harus benar-benar menjaga kekayaan dan sumber alam. Dan sumber daya ekonomi yang dimilki oleh negara ini," imbuhnya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA