Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AMH 2018 Tingkatkan Kohesivitas Humas Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 05 Desember 2018, 01:28 WIB
AMH 2018 Tingkatkan Kohesivitas Humas Pemerintah
Niken Widiastuti/Net
rmol news logo Anugerah Media Humas (AMH) kembali digelar Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) untuk kali ketiga belas. Ajang ini merupakan supremasi tertinggi bagi insan humas pemerintah.

Apresiasi diberikan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menjadi induk Bakohumas kepada humas berprestasi di tingkat kementerian, lembaga pemerintah non kementerian (LPNK), pemerintah daerah, BUMN, dan perguruan tinggi negeri (PTN).

Dirjen Informasi dan Komunikasi Kemenkominfo Niken Widiastuti menjelaskan bahwa penghargaan bertujuan untuk meningkatkan kohesivitas organisasi humas pemerintah agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. Di tahun ini, fokus penilaian berpusat pada aktivitas kehumasan yang terukur dan berdampak nyata ke publik.

"Ini menjadi bagian dari komitmen bersama insan humas untuk mengkomunikasikan program prioritas pemerintah sesuai amanat Instruksi tentang Pengelolaan Komunikasi Publik (PKP)," ujarnya di Hotel Novotel, Tangerang, Selasa (4/12).

Menurut Niken, AMH 2018 memang berbentuk kompetisi. Tetapi yang lebih penting dari itu adalah mengenai cara menumbuhkembangkan semangat dalam melayani kebutuhan informasi kepada masyarakat.

"Produk kehumasan juga harus lahir berdasar semangat ketulusan melayani suatu informasi kepada masyarakat," tambahnya.

Adapun, dalam penghargaan ini, katagori kementerian berhasil digondol oleh Kementerian Keuangan. Sementara untuk pemerintah daerah diraih Kota Tangerang, disusul Kabupaten Bojonegoro dan Kota Bandung. Ketiganya dinilai sebagai yang terbaik dalam memberikan layanan informasi melalui internet. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA