Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sumatera Bike Week 2018 Eksplorasi Wisata Danau Toba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 03 Desember 2018, 01:56 WIB
Sumatera Bike Week 2018 Eksplorasi Wisata Danau Toba
Sumatera Bike Week 2018/Net
rmol news logo Sumatera Bike Week 2018 menjadi ajang efektif untuk mempromosikan sekaligus eksplorasi wisata Danau Toba.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sumatera Bike Week tahun ini diikuti ribuan bikers dari seluruh Indonesia dan juga mancanegara digelar di Lapangan Benteng, Medan, 29 November hingga 2 Desember .

Para bikers yang turut ambil bagian dalam event mengeksplorasi kawasan wisata Danau Toba. Peserta terdiri dari 200 lebih pengendara motor besar Harley Davidson, sekitar 1000 pengendara motor trail, juga 40 peserta modifikasi sepeda motor dari berbagai komunitas.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo menyatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan komunitas serta asosiasi untuk menyelenggarakan kegiatan serupa yang membawa manfaat bagi wisata Danau Toba.

"Sumatera Bike Week 2018 turut diisi dengan berbagai agenda bakti sosial, seperti santunan yatim piatu, penebaran benih ikan dan kegiatan donor darah," kata Arie.

Para bikers juga turut membantu upaya penghijauan serta membawa banyak tong sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini selain sebagai pengembangan pariwisata, juga sebagai bentuk sosialisasi bagi masyarakat dan wisatawan untuk peduli terhadap kelestarian lingkungan," kata Arie.

Sementara, komunitas motor trail yang melakukan Extreme Sumatera Expedition VIII turut membagikan alat olah raga bagi dusun terpencil, juga unit komputer untuk sekolah.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh berpendapat bahwa kepedulian masyarakat sangat diperlukan bagi pengembangan parisiwata Indonesia.

"Ini yang kita harapkan. Ada unsur pariwisata dalam kegiatannya tetapi kegiatan sosial tidak lupa disertakan. Masyarakat dan lingkungan mendapatkan banyak manfaat," tuturnya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA