Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Calon Ketua Umum, Fajrieansyah Usung Gagasan ‘KNPI Satu Nafas’

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Sabtu, 01 Desember 2018, 23:40 WIB
Jadi Calon Ketua Umum, Fajrieansyah Usung Gagasan ‘KNPI Satu Nafas’
Noer Fajrieansyah/RMOLJabar
rmol news logo Calon Ketua Umum DPP KNPI 2018-2021 Noer Fajrieansyah mengusung gagasan ‘KNPI Satu Nafas’. Seluruh pemuda Indonesia harus 'Satu Nafas' dalam membangun bangsa, ditengah pesatnya persaingan antar negara.

"KNPI Satu Nafas" menjadi istilah, bahwa pemuda seluruh Indonesia, satu kesatuan: tekad, visi-misi, detak nadi perjuangan, cita-cita membangun bangsa dan negara Indonesia,” ujar Noer Fajrieansyah, usai mendaftar menjadi calon Ketua Umum KNPI di Kantor DPP KNPI, Jakarta, Sabtu (1/12) malam.

Menurut mantan Ketua Umum PB HMI itu, dengan 'nafas yang satu' menjadi kekuatan pemersatu dan mengikat komitmen kebangsaan pemuda dalam menghadapi situasi sosial-politik yang semakin hangat saat ini.

Seperti dilansir RMOLJabar, Fajrie menjelaskan, 'KNPI Satu Nafas' tidak hanya slogan tetapi sekaligus filosofi dan nafas perjuangan pemuda Indonesia.

“Apalagi nanti dalam revolusi industri 4.0, pemuda harus berperan aktif memaksimalkan potensi aksesibilitas economy digital, seperti finance, fintech, untuk memajukan ekonomi Indonesia di setiap lini.

Kata Fajrie, "Filosofi 'Satu Nafas' juga memberi jalan kepada KNPI dan pemuda Indonesia untuk mulai berperan aktif dalam Revisi UU Kepemudaan No.40 Tahun 2009.

“Sehingga dapat memberdayakan dunia kepemudaan lebih holistik dan bisa menjamin dinamisasi dalam dunia kepemudaan," tegasnya.

Lebih jauh Fajrie menjelaskan, dengan kesatuan nafas dari seluruh pemuda Indonesia, maka akan memberi rasa optimisme kepada rakyat, bahwa Indonesia akan semakin maju dan berkembang menjadi bangsa yang berdaya saing.

"Dengan 'KNPI Satu Nafas' sekaligus menjadi pengikat jiwa perjuangan dan komitmen pemuda Indonesia untuk berperan aktif dalam setiap dinamika sosial politik bangsa, menjaga serta memastikan bangsa ini akan berlabuh pada kejayaan dan kesejahteraan," ujarnya. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA