Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tuntut Ketum SP BUN Mundur, Pekerja Demo Kantor PTPN IV

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 29 November 2018, 12:07 WIB
Tuntut Ketum SP BUN Mundur, Pekerja Demo Kantor PTPN IV
Demo PTPN IV/RMOL Sumut
rmol news logo .Puluhan orang dari Serikat Pekerja Perkebunan (SP BUN) menggelar unjuk rasa di depan Kantor Direksi PTPN IV, Jalan Suprapto, Medan, Kamis (29/11). Mereka menuntut agar manajemen PTPN IV mengevaluasi kinerja Ketua Umum SP BUN, Wispramono Budiman.

Sambil membentangkan sejumlah spanduk, masa mendesak agar Wispramono dilengserkan dari jabatannya sebagai Ketua Umum SP BUN PTPN IV.

"Turunkan Wispramono," teriak mereka seperti dilansir RMOL Sumut.

Dalam orasinya, menyampaikan beberapa alasan Wispramono tak layak memimpin SP BUN. Diantaranya, laporan keuangan yang dinilai tidak transparan terkait penggunaan kas SP BUN.

Mereka juga menyoal respon yang minim dari SP BUN terhadap  berbagai surat menyurat yang disampaikan oleh basis-basis SP BUN pada unit-unit perkebunan PTPN IV yang ada. Padahal, surat menyurat dan aspirasi tersebut biasanya menyangkut berbagai persoalan yang dihadapi serikat pekerja seperti persoalan rekruitmen karyawan, pembahasan upah, perbaikan rumah karyawan, beras dan lain.

"Wispramono juga tidak pernah mengikutsertakan ketua-ketua unit basis dalam rapat soal Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan direksi," teriak mereka. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA