Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Purwakarta Tinjau Lokasi Longsor Pondoksalam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Rabu, 28 November 2018, 11:36 WIB
Bupati Purwakarta Tinjau Lokasi Longsor Pondoksalam
Anne Ratna Mustika/RMOLJabar
rmol news logo . Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan jajaran turun langsung meninjau lokasi longsor di Kampung Krajan Desa Salam Jaya Kecamatan Pondoksalam, Purwakarta, Rabu (28/11).

"Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada para petugas dan semua steakholder yang telah membantu mengevakuasi korban bencana longsor di Pondoksalam. Tentu saja rasa salut juga saya sampaikan kepada warga setempat yang tabah, tegar dan bergotong-royong membantu penanganan bencana ini," ujar Ambu Anne didampingi jajaran DPKPB, Polri, TNI dan para relawan bencana.

Seperti dilansir RMOL Jabar, sekitar pukul 21.00 WIB, Selasa (27/11) bupati  mendapat laporan terkait bencana longsor yang terjadi di Pondoksalam.

"Setelah ini, pemerintah daerah akan mencarikan lahan tempat tinggal bagi para korban longsor, Insya Allah dengan luas yang sama." katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh warga dan jajarannya disemua tingkatan pemerintahan agar waspada menghadapi segala kemungkinan bencana alam.

"Seluruh kecamatan di Kabupaten Purwakarta, kami nyatakan menjadi status siaga bencana alam," ucapnya.

Diintruksikan kepada seluruh jajaran mulai dari Kepala Desa dan Camat untuk segera melaporkan potensi-potensi bencana di wilayahnya masing-masing.

"Para Kades dan Camat, kami harapkan bisa siaga 24 jam, untuk memantau segala kemungkinan potensi terjadinya bencana alama di wilayah masing-masing," demikian Ambu Anne. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA