Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Nomo Koeswoyo, Sekjen PDIP Berdiskusi soal Kebangsaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 27 November 2018, 08:26 WIB
Kunjungi Nomo Koeswoyo, Sekjen PDIP Berdiskusi soal Kebangsaan
rmol news logo Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengunjungi legenda musik Nomo Koeswoyo di Magelang, Jawa Tengah, Senin (26/11). Kunjungan Hasto ke rumah salah satu pendiri Koes Bersaudara itu dalam rangka Safari Politik Kebangsaan II yang menyusuri jalur selatan Pulau Jawa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Putri Nomo, Chicha Koeswoyo calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan, dapil DKI 1 Jakarta Timur ikut menemani Nomo menerima Hasto. Selanjutnya, Hasto dan Nomo berdialog sembari sarapan pagi dengan berbagai menu khas Nusantara plus jamu beras kencur yang disediakan keluarga musikus legendaris Indonesia itu.

Halaman rumah Nomo tampak asri. Di belakang rumahnya ada lembah, sungai, dan persawahan yang terlihat hijau.

Dalam dialog itu Nomo menceritakan kegelisahannya tentang tergerusnya nilai-nilai kebangsaan dan menguatnya radikalisme belakangan ini. "Kok jadi begini, jadi kuat radikalisme," ujar Nomo.

Hasto pun menimpali. Prihatin dengan kondisi tersebut, PDIP terus menggencarkan semangat nasionalisme. "Makanya kami terus gelorakan pesan-pesan Bung Karno," ujar Hasto.

Karena itu Hasto meminta Nomo tetap mendendangkan lagu-lagi Koes Bersaudara yang penuh pesan nasionalisme. Namun, Nomo malah memotong perkataan Hasto.

"Njenengan wae sing nyanyi (anda saja yang bernyanyi)," kata Nomo.

Tak lama kemudian Ketua DPP PDI-P Djarot S Hidayat hadir di rumah Nomo. Saat Nomo memberi salam dengan bahasa Jawa monggo, Djarot menjawabnya dengan salam khas Batak Karo. "Mejuah-juah," kata Djarot.

Mantan gubernur DKI itu seolah membenarkan keputusan Nomo tinggal di Magelang. "Magelang kok enak banget," ujar Djarot yang juga lahir di Kota Militer itu.

Setelah itu, Nomo bernyanyi dengan iringan Keyboard. Lagunya antara lain berjudul Sang Proklamator, Nusantaraku, serta Nusantara V. Hasto dan Djarot ikut menyanyi bersama. [rry]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA