Sah, PB HMI Buka Cabang Istimewa Maroko Dan Kuala Lumpur

Minggu, 25 November 2018, 16:40 WIB
Laporan: Widya Victoria

Foto': PB HMI

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) meresmikan dua cabang istimewa di luar negeri, yakni Maroko dan Kuala Lumpur, Malaysia.

"Pembukaan dua cabang istimewa ini semula ditandai dengan mengadakan basic training (LK 1) di kedua negara tersebut," tutur Ketua Bidang Hubungan Internasional, Naila Fitria dalam keterangannya, Minggu (25/11).

Naila menjelaskan, untuk LK 1 Maroko telah dilakukan pada 4 - 5 Agustus 2018 lalu, sementara di Kuala Lumpur pada 11 - 12 Agustus 2018. Kedua kegiatan LK 1 ini merupakan kegiatan yang sengaja diselenggarakan oleh PB HMI dalam upayanya mengembangkan organisasi mahasiswa tertua di Indonesia ini hingga ke luar negeri.

"Kedua cabang istimewa resmi telah disahkan pada rapat pleno I PB HMI yang diselenggarakan di Bandar Lampung pada tanggal 20 - 24 November 2018 ini," sambung kader HMI asal cabang Ciputat ini.

Ketua Umum PB HMI, Respiratori Saddam Al Jihad bersama Sekretaris Jenderal PB HMI  Arya Kharisma Hardy yang mengesahkan kedua cabang istimewa tersebut.  Diharapkan pembukaan kedua cabang istimewa ini bisa menjadi wadah pengembangan Islam dalam bingkai keragaman di luar negeri.

Rapat pleno I PB HMI dihadiri seluruh jajaran kepengurusan PB HMI dan juga perwakilan dari Badan Koordinasi (Badko) tiap-tiap daerah mulai dari Aceh hingga Papua - Papua Barat.[wid]
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019