Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PB HMI Sudah Punya Kriteria Kandidat Ketum DPP KNPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 25 November 2018, 15:15 WIB
PB HMI Sudah Punya Kriteria Kandidat Ketum DPP KNPI
Foto: PB HMI
rmol news logo Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) akan memprioritaskan kandidat ketua umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang berasal dari kader HMI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Keputusan ini telah disepakati dalam sidang Pleno 1 PB HMI di Bandarlampung pada 21-24 November 2018.

"Dalam pleno ini, membahas tentang rekomendasi eksternal, salah satunya tentang keterlibatan PB HMI pada kongres KNPI bulan depan," kata Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP), Heru Slana Muslim melalui siaran pers, Minggu (25/11).

Keputusan pleno juga menyebutkan bahwa PB HMI hanya mengakui kepengurusan DPP KNPI di bawah kepemimpinan Rifai Darus sebagai Ketua Umum dan Sirajuddin Wahab sebagai Sekretaris Jenderal.

Adapun rekomendasi kriteria kandidat ketum DPP KNPI hasil pleno 1 yakni pernah menjadi utusan PB HMI untuk KNPI Pusat dan pengurus Badko/Cabang untuk KNPI tingkat provinsi/Kabupaten atau kota.

Selain itu juga diprioritaskan mantan ketua umum di tingkatan HMI.

Ketua Umum PB HMI, R. Saddam Al Jihad menyatakan prosesi pleno 1 kali ini menitipkan sejumlah rekomendasi baru yang wajib ditunaikan dalam kepengurusan.

"Allhamdulillah, hampir seluruhnya rekomendasi kongres Ambon bisa diselesaikan dalam satu semester kepengurusan saja," ujar Saddam. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA