PB HMI Sudah Punya Kriteria Kandidat Ketum DPP KNPI

Minggu, 25 November 2018, 15:15 WIB
Laporan: Widya Victoria

Foto: PB HMI

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) akan memprioritaskan kandidat ketua umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang berasal dari kader HMI.

Keputusan ini telah disepakati dalam sidang Pleno 1 PB HMI di Bandarlampung pada 21-24 November 2018.

"Dalam pleno ini, membahas tentang rekomendasi eksternal, salah satunya tentang keterlibatan PB HMI pada kongres KNPI bulan depan," kata Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP), Heru Slana Muslim melalui siaran pers, Minggu (25/11).

Keputusan pleno juga menyebutkan bahwa PB HMI hanya mengakui kepengurusan DPP KNPI di bawah kepemimpinan Rifai Darus sebagai Ketua Umum dan Sirajuddin Wahab sebagai Sekretaris Jenderal.

Adapun rekomendasi kriteria kandidat ketum DPP KNPI hasil pleno 1 yakni pernah menjadi utusan PB HMI untuk KNPI Pusat dan pengurus Badko/Cabang untuk KNPI tingkat provinsi/Kabupaten atau kota.

Selain itu juga diprioritaskan mantan ketua umum di tingkatan HMI.

Ketua Umum PB HMI, R. Saddam Al Jihad menyatakan prosesi pleno 1 kali ini menitipkan sejumlah rekomendasi baru yang wajib ditunaikan dalam kepengurusan.

"Allhamdulillah, hampir seluruhnya rekomendasi kongres Ambon bisa diselesaikan dalam satu semester kepengurusan saja," ujar Saddam. [wid]
EDITOR:

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019