Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setiap Bulan, RS Siloam Silampari Beri Layanan Kesehatan Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 24 November 2018, 08:49 WIB
Setiap Bulan, RS Siloam Silampari Beri Layanan Kesehatan Gratis
rmol news logo . Rumah Sakit Siloam Silampari di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan menggelar pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas Muara Lakitan, Musi Rawas pada pertengahan November lalu.

Pelayanan ini dilakukan setiap bulan bekerja sama dengan Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMSS) dan melibatkan desa binaan. Hal ini sebagaimana misi Siloam Hospitals Group untuk senantiasa meningkatkan mutu kesehatan daerah prioritas.

Dalam kegiatan ini, RS Siloam Silampari memberikan pelayanan berupa ultrasonografi (USG) dan konsultasi secara gratis bagi ibu hamil atau yang mengalami masalah kandungan. Pelayanan ini ditangani Aripin Syarifudin, yang merupakan dokter spesialis kandungan dan kebidanan di RS Siloam Silampari.

Sementara itu ada juga pelayanan konsultasi pasien anak yang ditangani dokter spesialis anak, Tri Yuliani Putri dan pelayanan keluhan tumor yang dilayani oleh dokter spesialis bedah umum, Ahmad Ravles.

Warga setempat merasa terbantu dengan adanya pelayanan gratis ini. Mereka berharap kegiatan itu terus dilakukan oleh RS Siloam Silampari.

"Adanya pelayanan kesehatan secara gratis setiap bulannya ini sangat bermanfaat bagi kami," kata salah satu ibu rumah tangga ikut dalam pelayanan tersebut, Rahmi, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi (Sabtu, 24/11).

Tidak hanya pelayanan kesehatan gratis tiap bulan, kepedulian RS Siloam Silampari kepada masyarakat juga tercermin dari pembukaan pelayanan untuk pasien BPJS Kesehatan semenjak bulan Mei 2018, yang didukung oleh dokter umum ataupun dokter spesialis yang kompeten di bidangnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA