Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangsawan Malaysia Beri Santunan 200 Anak Yatim Dan Duafa Di Semarang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 20 November 2018, 22:26 WIB
Bangsawan Malaysia Beri Santunan 200 Anak Yatim Dan Duafa Di Semarang
Pemberian santunan memperingati Maulid Nabi/RMOLJateng
rmol news logo Yayasan Kesultanan Raja Sakti At Thomim Al Akbar Syeikh Hussein Jumadil Kubro memberi santunan kepada anak yatim dan kaum duafa dalam memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Penyerahan santunan dilangsungkan di kompleks Masjid Syeikh Hussein Jumadil Kubro, Semarang. Setidaknya ada 200 anak yatim dan kaum duafa yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Santunan diberikan secara langsung oleh Yang Mulia Megah Seri Raja Muhammad Amin Ibni Yang Mulia Datu Tuan Raja Azhar Shah Al Sakti Ibni Yang Mulia Datu Tuan Raja Muhammad Wahab Shah Al Sakti.

Raja Muhammad Amin, menjelaskan pemberian santunan ini untuk merekatkan silaturahim dan membagikan kebajikan. Menurutnya, ini adalah hal yang baik yang harus terus dilakukan.

"Saya mewakili ayahanda saya, untuk merekatkan silaturahim. Kami hadir juga memberikan dukungan kepada masyarakat di Kota Semarang. Alhamdulilah antusias masyarakat sangat luar biasa," ujar Muhammad Amin seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, Selasa (20/11).

Sementara itu, perwakilan Kesultanan Raja Sakti, Datu Seri Haji Ilyas Bin Yusuf, mengungkap kegembiraannya dapat terlibat dalam acara ini. Menurutnya, tiga hal yang selalu diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, dapat terwujud di acara tersebut.

Tiga hal itu adalah, perpaduan, akhlak santun, dan silaturahim.

"Saya melihat masyarakat di Semarang ini sangat santun sejak awal acara, saya bangga," ujar Seri Haji Ilyas.

Seri Haji Ilyas menambahkan, kegiatan semacam ini juga digelar di beberapa wilayah. Seperti di Thailand, Vietnam, Aceh, Makassar.

"Pada kesempatan ini saya dapat turut hadir bersilaturahim bersama masyarakat Semarang" ujarnya

Ketua Panitia acara, Fajar Purwoto, mengatakan acara ini merupakan wujud kepedulian Kesultanan Raja Sakti Malaysia dengan leluhurnya Syeikh Hussein Jumadil Kubro yang ada di Indonesia.

Kata dia, sebelum kegiatan ini, Kesultanan Raja Sakti telah menyumbangkan bantuan sebesar Rp 500 juta.

Dalam acara yang dihadiri 5 ribu orang itu juga digelar pembagian doorprize dengan hadiah utama enam buah sepeda motor. Selain itu, panitia penyelenggara juga menyembelih enam ekor sapi untuk disantap bersama sepanjang jalannya acara. [nes]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA