Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPR Dorong Pemuda Gaungkan Pancasila Ke Seluruh Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 15 November 2018, 03:27 WIB
Ketua DPR Dorong Pemuda Gaungkan Pancasila Ke Seluruh Dunia
Pancasila/Net
rmol news logo Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan peran pemuda agar tidak henti melakukan transformasi.

Menurutnya, seiring kemajuan teknologi informasi, organisasi seperti Pemuda Pancasila juga harus hadir dalam era digitalisasi.

"Berbagai kerja nyata di lapangan maupun ide dan gagasan yang dilakukan Pemuda Pancasila harus disosialisasikan melalui berbagai platform media sosial maupun teknologi informasi lainnya. Bila perlu bisa juga dibuat aplikasi Pemuda Pancasila yang bisa diunduh di smartphone setiap orang," jelasnya.

Bambang yang juga wakil ketua umum Bidang Organisasi dan Kaderisasi Pemuda Pancasila itu yakin dengan melakukan berbagai transformasi digital maka pemuda Indonesia pada umumnya tidak akan tertinggal roda zaman.

"Banyak negara khususnya dari Timur Tengah yang kagum dengan Indonesia. Sebagai bangsa majemuk namun kita bisa menjaga kedamaian. Pancasila adalah jawabannya," papar politisi Partai Golkar itu.

"Melalui internet, Pemuda Pancasila bisa menyebarkan nilai-nilai ideologi Pancasila ke dunia luas. Tak menutup kemungkinan Pemuda Pancasila menjadi go internasional membawa nilai Pancasila ke berbagai penjuru negara," jelas Bambang, seperti dalam keterangannya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA