Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa GPII Minta Anies Segera Copot Sekda DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 08 November 2018, 19:17 WIB
Massa GPII Minta Anies Segera Copot Sekda DKI
Massa Gerakan Pemuda Islam Indonesia membacakan tuntutan di depan Balaikota DKI Jakarta/RMOL
rmol news logo Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) melakukan demo untuki meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah.

Mereka menilai Saefullah terlalu dominan dalam menentukan jabatan SKPD. Terlebih saat kursi Wagub kosong Saefullah dianggap memanfaatkan kekosongan wagub untuk mencari keuntungan pribadi.

"Saefullah selaku sekda jangan dilibatkan dalam pergantian pejabat dalam waktu dekat ini untuk menghindari adanya konflik kepentingan dan potensi terjadi KKN. Sebab Pejabat yang diisi banyak bukan orang yang tepat pada tempatnya dan tak sejalan dengan Gubernur Anies Baswedan," ujar Koordinator GPII Ricky Rasody di depan Balaikota, Jakarta, Kamis (8/11).

Dalam aksinya, GPII juga menilai Saefullah sudah melampaui tugas Gubernur dalam hal pengangkatan jabatan eselon 2 dan 3 tanpa melakukan lelang jabatan. Menurut GPII pengangkatan dilakukan saat Anies keluar Negeri.

"Kami meminta Pemprov DKI untuk meninjau ulang proses lelang jabatan dikarenakan tidak semua posisi lowongan pada SKPD dilelang," ujar Ricky saat berorasi. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA