Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nekat Menjaring Ikan Saat Hujan, Khomsin Tewas Disambar Petir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Kamis, 08 November 2018, 11:39 WIB
Nekat Menjaring Ikan Saat Hujan, Khomsin Tewas Disambar Petir
korban/RMOLJateng
rmol news logo Gara-gara nekat menjaring ikan saat hujan lebat disertai petir,Khomsin (35), warga Desa Tanjungsari, Kutowinangun, Kebumen tewas tersambar petir. 
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Peristiwa itu terjadi di dekat kali Sidatan Desa Tanjungsari, Kecamatan Kutowinangun. Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno mengatakan, korban awalnya mencari ikan bersama dua orang temannya, Samngani dan Slamet.

Hujan yang mengguyur wilayah Kebumen, beberapa hari terakhir, membuat saluran air dan areal persawahan mulai dialiri air. Mereka ingin mencoba peruntungan menjaring ikan di saluran air tersebut.

Saat tengah asyik menjala ikan, cuaca memburuk. Hujan deras disertai angin dan petir, membuat kedua rekannya memutuskan untuk berteduh. Samngani dan Slamet sempat mengingatkan Khomsin dan mengajaknya berteduh.

Keduanya kemudian berteduh di tempat penggilingan padi tidak jauh dari tempatnya mencari ikan. Tapi Khomsin enggan berteduh dan terus melanjutkan upayanya menjala ikan.

Setengah jam kemudian, sebuah petir terdengar memekakkan telinga keduanya. Mereka pun tersentak kaget karena melihat kilat menyambar tempat Khomsin menjala ikan.

“Khawatir, keduanya bergegas mengecek kondisi Khomsin yang tidak terlihat lagi setelah petir menyambar,” terang AKP Suparno seperti dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Sampai di tempat, didapati tubuh Khomsin sudah terkapar tidak bergerak. Selanjutnya mereka bergegas melapor kejadian tersebut ke perangkat desa Tanjungsari, dan di teruskan lapor ke Polsek Kutowinangun.

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Kutowinangun yang memeriksa langsung jasad korban, dari lukanya yang ada diyakini korban disambar petir.

“Ada luka bakar di bagian paha kiri sebelah atas sampai dengan perut,” imbuhnya.

Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA