Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Tetap Siaga Meski Pencarian Korban Lebih Banyak Dilakukan Tim SAR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 07 November 2018, 20:59 WIB
TNI Tetap Siaga Meski Pencarian Korban Lebih Banyak Dilakukan Tim SAR
Prajurit TNI AL ikut membantu pengangkatan mesin pesawat Lion Air PK-LQP/Net
rmol news logo Kapal dan prajurit TNI AL tetap siaga meski proses pencarian korban Lion Air PK-LQP yang berjalan sekarang ini lebih banyak dilakukan oleh tim SAR.

Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada I Kolonel Laut (P), Iswarto menjelaskan, saat ini, kapal milik TNI AL sudah ditarik ke Posko Basarnas PT Jakarta International Container Terminal (JICT).

Hal ini sesuai dengan keputusan Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, bahwa perpanjangan masa pencarian dan evakuasi korban hanya untuk tim dari Basarnas.

"Jadi tadi itu pernyataan dinyatakan selesai itu 13.00 WIB setelah evaluasi, sementara itu tim kami kita tarik untuk stand by, tetap siaga," ujarnya dalam konferensi pers di Posko Basarnas kawasan JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (7/11).

Iswarto menjelaskan pihaknya juga sedang menunggu instruksi lanjutan Panglima TNI untuk kelanjutan proses pencarian korban.

Untuk itu jugalah prajurit dan kapal TNI AL tidal kembali armada masing-masing namun tetap siaga menunggu perintah selanjutnya yang kini masih dibahas dalam evaluasi bersama Kabasarnas.

"Ini masih tahap evaluasi kami menunggu juga dari atasan kami terutama info dari Kabasarnas untuk operasi selanjutnya," pungkasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA