Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Molor Dari Target, PD Sarana Jaya Tambah Pekerja Bangun Skybridge Tanah Abang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 06 November 2018, 19:11 WIB
Molor Dari Target, PD Sarana Jaya Tambah Pekerja Bangun Skybridge Tanah Abang
Skybirdge Tanah Abang/RMOL
rmol news logo Target pembangunan Skybirdge atau jembatan penyebrangan multiguna (JPM) Tanah Abang tidak sesuai rencana.

Diketahui target pembangunan selesai pada Rabu (31/10), namun hingga kini proses pengerjaannya baru mencapai 92 persen.
 
Direktur PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menjelaskan pihaknya akan memperpanjang target penyelesaian jembatan yakni hingga Sabtu (10/11).

Adapun caranya dengan menambah 30 personil pekerja untuk menyelesaikan proyek tersebut.

"Pokoknya kita berusaha menyelesaikan secepatnya. progres per kemarin sudah 92 persen. Menambah lagi tenaga kerja di sana, kurang lebih ada 30 orang untuk bisa kita selesaikan secepatnya," kata Yoory saat dihubungi, Selasa (6/11).

Yoory menjelaskan tantangan dalam pembanguanan JPM adalah aktivias di kawasan Tanah Abang. Hal ini membuat proses pembangunan jembatan tersebut molor lantaran jam pengerjaan yang dilakukan malam hari.

Selain itu, Yoory juga mengaku bahwa desain JPM dirubah dari konsep semula, ditambah lagi struktur tanah dikawasan tersebut terdapat banyak utilitas yang mengganggu pekerjaan.

"Lahan area kerja itu bukan area kosong. Itu tempat orang lalu lalang. Pedagang juga masih berjualan. Itu kan mempersempit area kerja kita. Ke dua perubahaan daripada desain awal yang semula di split, tapi ternyata kita lihat dilapangan untuk keamaanan untuk persiapan itu kita tambah pondasinya biar lebih kuat," jelasnya.

Lebih lanjut, Yoory menyampaikan saat ini pihaknya hanya tinggal memasang asesoris untuk memperindah JMP tersebut.

"Tinggal aksesoris dikit aja lah. kan kalo dilihat dilapangan kan tinggal pemasangan casing dari pada jembatan itu untuk memperindah jembatan. Pesan pak Gubernur begitu," tutupnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA