Ngopi Bareng Anies Dan Emil, Ganjar: Kita Buktikan Indonesia Sejuk

Senin, 05 November 2018, 20:15 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Ganjar dan Anies/Net

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijamu minum kopi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota DKI, Senin (5/11).

Jamuan itu dilakukan setelah ketiganya menerima penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Pusat (KIP) di Istana Wakil Presiden.

Ganjar mengaku senang dijamu Anies. Kata dia, jamuan itu sekaligus menegaskan bahwa politik di negeri ini sebenarnya sejuk.

"Saya senang datang dijamu sama Mas Anies. Kita menunjukkan berdiri di sini bisa adem loh republik ini. Kami orang kampung datang ke Jakarta wah panas, tapi hari ini datang adem," ujarnya.

Ganjar mengaku bahwa dirinya bersama Anies dan Emil berbicara tentang banyak hal. Utamanya tentang hal-hal yang berkaitan tentang masa lalu sebelum menjabat sebagai gubernur.

“Cerita masa lalu waktu kita di pergerakan. Kita bisa wujudkan sejuknya Indonesia, nah kita buktikan termasuk dalam bekerja," tandasnya.

Ada empat daerah yang mendapat Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2018. Jawa Tengah menjadi peringkat pertama, kemudian disusul DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat. [ian]

Kolom Komentar


loading