Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Karyawan IndosatM2 Patungan Bantu Gempa Palu-Donggala

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 05 November 2018, 01:40 WIB
Karyawan IndosatM2 Patungan Bantu Gempa Palu-Donggala
Foto: Net
rmol news logo PT Indosat Mega Media (IndosatM2) menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam, terutama warga Palu-Donggala yang tertimpa bencana gempa dan tsunami.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bantuan disalurkan melalui Rumah Zakat. Corporate Secretary IndosatM2, Syachrial Syarif menjelaskan alasan memilih Rumah Zakat sebagai mitra karena memiliki program tanggap darurat, dalam hal evakuasi korban penyediaan logistik dan pangan.

"Rumah Zakat juga memiliki program pasca bencana berupa program penyediaan hunian sementara dan tetap. Karena itu, IndosatM2 telah menjalin kerjasama dengan Rumah Zakat selama kurang lebih dua tahun terakhir," ujar Syachrial di Jakarta.

Menurut dia, sejak bencana yang menimpa Palu-Donggala pada 28 September 2018, karyawan IndosatM2 secara proaktif berinisiatif mengumpulkan dana bantuan bagi warga Palu-Donggala. Dana yang terkumpul sebesar Rp 22 Juta dan 20 Bath Thailand.

"IndosatM2 dan Rumah Zakat juga telah bekerja sama dalam menjalankan program-program strategis untuk meningkatkan tingkat kehidupan masyarakat, seperti Program Desa Pintar bagi daerah pedalaman dan tertinggal, program SMK Peternakan Juara di Subang, dan program Desa Berdaya berupa pemberdayaan budidaya ternak kambing," paparnya.

Selain dari perusahaan, dana-dana bantuan tersebut dikumpulkan rutin dari karyawan melalui program zakat, infaq & shadaqah (ZIS) karyawan.

Irvan Nugraha, Chief Marketing Officer Rumah Zakat, menjelaskan, dengan melihat kondisi yang memprihatinkan, tentunya dengan kebersamaan masyarakat Indonesia membantu akan meringankan tugas tugas kemanusiaan.

"Rumah Zakat mengapresiasi keluarga besar IndosatM2 yang telah mendoakan dan berbagi membantu korban gempa tsunami Palu-Donggala. InsyaAllah kebaikan ini menjadi pembuka rahmat Allah SWT hadir untuk keluarga besar IndosatM2," ujarnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA