Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Banten Ajak Pemuda Jadi Penjaga Pancasila

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 31 Oktober 2018, 05:25 WIB
Kapolda Banten Ajak Pemuda Jadi Penjaga Pancasila
Teddy Minahasa/Net
rmol news logo Peran pemuda dalam kemerdekaan Indonesia sangat besar. Untuk itu, generasi muda Indonesia saat ini wajib mempertahakankan kemerdekaan tersebut dengan menjaga persatuan bangsa, keutuhan NKRI, serta menjadi garda terdepan penjaga ideologi Pancasila.

Begitu pesan Kapolda Banten, Brigjen Teddy Minahasa usai acara Kirap Merah Putih dalam rangka Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten, Selasa sore (30/10).

Dia mengajak pemuda untuk terus bersatu dalam menghadapi berbagai isu-isu terkini yang berpotensi memecah belah bangsa. Seperti isu pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Garut, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

“Upaya menciptakan stabilitas keamanan dalam negeri menjadi tanggung jawab segenang elemen bangsa, termasuk para pemuda,” ungkapnya.

Dalam konteks peringatan Hari Sumpah Pemuda, Teddy menegaskan kembali bahwa bangsa Indonesia ini lahir, didirikan, dan dibesarkan atas kesepakatan banyak pihak, mulai dari tokoh ulama, pemuda, serta elemen bangsa yang lain.

Kala itu, segela perbedaan yang ada disepakati dalam konteks kebangsaan yaitu bangsa Indonesia, konteks tumpah darah yaitu tanah air Indonesia, dan dalam satu konteks bahasa yaitu bahasa Indonesia.

“Oleh karena itu, apabila ada upaya-upaya untuk menggantikan ideologi Pancasila, maka pada sore ini saya ingin mengetuk hati para pemuda untuk bangkit melawan itu semua,” ungkap Teddy. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA