Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

LION AIR JATUH

Hari Kedua, Sudah 26 Kantong Jenazah Berhasil Dikumpulkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 30 Oktober 2018, 14:55 WIB
Hari Kedua, Sudah 26 Kantong Jenazah Berhasil Dikumpulkan
Didi Hamzar/RMOL
rmol news logo Kantong jenazah yang berisi temuan serpihan dan potongan tubuh beberapa korban dari jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 bertambah.

Data yang diterima Badan SAR Nasional (Basarnas), hingga hari kedua pencarian, Selasa (30/10) pukul 12.00 WIB, sudah ada 26 kantong jenazah dikumpulkan.

Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Didi Hamzar mengatakan, 24 kantong jenazah telah tiba ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diidentifikasi atau menjalani proses Disasster Victim Identification (DVI). Jumlah tersebut belum termasuk dua kantong yang saat ini masih dalam perjalanan menuju Posko Basarnas di kawasan JICT 2, Tanjung Priok.

"Sampai siang ini dapatkan lagi dua kantong," beber Didi dalam konferensi pers di Kantor Pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/10).

Dua kantong jenazah tersebut masing-masing masih berada di atas kapal milik Basarnas, Basudewa dan kapal milik Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Baruna Jaya.

Seluruh kantong mayat ini dikirim langsung dari lokasi pencarian bangkai pesawat di perairan Karawang, Jawa Barat.

Pesawat berpenumpang 189 orang ini diperkirakan jatuh di koordinator 05 derajat 46 detik 15 menit South 107 07 menit 16 detik bujur timur. Adapun proses pencarian bangkai pesawat jenis Boeing 737 Max 8 maupun korban dilakukan di area seluas 10 nautical mile.[wid]



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA