Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dana Hibah Pengolahan Sampah Bantargebang Akan Disahkan Banggar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 27 Oktober 2018, 06:30 WIB
Dana Hibah Pengolahan Sampah Bantargebang Akan Disahkan Banggar
Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Bantargebang/Net
rmol news logo Pertemuan pihak Pemprov DKI Jakarta dengan pihak Pemkot Bekasi dalam membahas masalah sampah belum membuahkan hasil final.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kedua daerah masih memperdalam pembahasan kerjasama dan bantuan keuangan atau dana hibah kompensasi.

Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta, Premi Lasari menjelaskan kedua daerah masih terus bertemu untuk merampungkan kesepakatan soal penanganan dan pengelolaan sampah di Bantargebang, Bekasi.

"Sampai sekarang kami masih lakukan pembahasan. Kemarin itu agendanya dua, yang pertama tentang pelaksanaan kerjasama antara Kota Bekasi dengan Pemprov DKI lalu yang kedua yaitu membahas mekanisme bantuan keuangan dan sampai hari ini pun kita masih berproses,"  ujar Premi Lasari di Balaikota Jakarta, Jumat (26/10).

Premi menambahkan usulan dana bantuan keuangan sebesar Rp343 miliar untuk Bantargebang yang diminta Pemkot Bekasi masih dalam proses perundingan. Pemprov DKI tak ingin seluruh usulan Pemkot Bekasi dipenuhi.

"Yang baru kita setujui itu Rp141miliar. Jadi ini memang yang masih perlu, terus pembahasan," ujarnya

Lebih lanjut Premi mengatakan, hasil dari kesepakatan Pemprov DKI dengan Pemkot Bekasi akan disahkan saat rapat badan anggaran (banggar) bersama dengan DPRD DKI Jakarta dalam waktu dekat.

"Insya Allah hasilnya dalam dua atau tiga hari ke depan, semoga membawa hasil yang positif dan menggembirakan buat semuanya. Iya keputusan akhir nanti di banggar," tutupnya. [nes] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA