Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putus Cinta, Eprianto Gantung Diri Di Pohon Jengkol

Kamis, 25 Oktober 2018, 12:49 WIB
Putus Cinta, Eprianto Gantung Diri Di Pohon Jengkol
Ilustrasi/Net
rmol news logo . Eprianto (28), seorang pemuda Dusun I, Desa Kahuripan Baru, Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim nekat mengakhiri hidupnya. Pemuda yang mengalami depresi ini gantung diri dengan seutas tali nilon di pohon jengkol.

Korban ditemukan di kebun karet milik Alamsyah, warga Desa Kahuripan Baru, Kecamatan Rambang Dangku, Muara Enim pada Selasa (23/10) sekitar pukul 23.00 WIB. Jasadnya ditemukan keluarga yang mencarinya.  

Upaya bunuh diri itu merupakan yang kedua kalinya dilakukan korban sejak putus cinta. Beberapa minggu sebelumnya, Eprianto sempat mencoba bunuh diri dengan cara meminum racun rumput. Namun ia berhasil diselamatkan keluarganya. Korban sempat dirawat di RSUD Fadilah selama 7 hari.

Informasi yang berhasil dihimpun Kantor Berita RMOLSumsel, sejak putus cinta dengan pacarnya, Eprianto kerap melamun. Pada hari kejadian, korban sempat membantu orang tuanya yang tengah menggelar hajatan di rumahnya.

Sekitar pukul 14.00WIB, korban tiba-tiba menghilang dari rumah. Hingga sore hari korban tidak kunjung pulang. Keluarga pun mulai cemas,  takut korban kembali berbuat nekat, berupaya bunuh diri seperti sebelumnya.

Beramai-ramai, keluarga melakukan pencarian. Naasnya, ia ditemukan sudah tak bernyawa dengan tubuh tergantung di dahan pohon jengkol. Petugas Polsek Rambang Dangku, sempat membawa jenazah ke Puskesmas setempat untuk dilakukan visum.

Namun, pihak keluarga menyatakan tidak bersedia jasad korban diotopsi. Orang tua korban Imron, mengakui, seminggu sebelumnya anaknya juga telah berupaya bunuh diri dengan minum racun rumput.

“Korban bunuh diri dikarenakan putus cinta dengan pacarnya sehingga membuat korban putus asa  dan nekat melakukan gantung diri,” jelasnya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melakui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Rabu (24/10) membenarkan kejadian tersebut.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter Puskesmas, bahwa korban meninggal murni gantung diri. Ditubuh korban tidak ditemukan tanda tanda bekas kekerasan,”  pungkasnya. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA