Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat OJK, Industri Jasa Keuangan Kirim Rp 18,5 miliar Ke Sulteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 19 Oktober 2018, 13:58 WIB
Lewat OJK, Industri Jasa Keuangan Kirim Rp 18,5 miliar Ke Sulteng
rmol news logo . Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menginisiasi penggalangan dana bantuan dari para pelaku industri keuangan untuk membantu korban gempa bumi di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hasilnya, total dana sebesar Rp 18,51 miliar ditambah bantuan dari Masyarakat Ekonomi Syariah senilai Rp 1,8 miliar terhimpun. Bantuan itu telah diserahkan melalui Ketua Dewan Komisoner OJK Wimboh Santoso kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola pada Acara OJK Peduli Bersama Industri Jasa Keuangan di Sulawesi Tengah pada Kamis (18/10).

"Harapan kami kegiatan ini bisa membantu masyarakat di Palu untuk segera bangkit," ujar Wimboh melalui pernyataan tertulis kepada wartawan, Jumat (19/10).

Donasi dari pelaku industri jasa keuangan dan MES ini nantinya akan diarahkan untuk pembangunan Rumah Hunian Sementara (Huntara) di lokasi-lokasi yang ditentukan Pemerintah  Provinsi Sulawesi Tengah. Saat ini sedang dijajaki kerjasama dengan PT Adhi Karya (Persero) untuk pembangunan Huntara tersebut.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia (SMBCI), Dini Herdini mengaku mendukung penuh inisiatif bersama dari OJK. Dia bahkan senang dapat berkontribusi dalam pembangunan kembali masyarakat terdampak gempa Sulawesi Tengah di Kota Palu, Sigi, dan Donggala serta daerah lainnya.

“Bencana di Sulawesi Tengah adalah bencana yang luar biasa dan Kami SMBC group senang sekali bisa bergotong royong dan berkontribusi bersama OJK dan teman-teman dari industri keuangan untuk meringankan beban dan penderitaan masyarakat di sini. Mari kita doakan bersama agar segera bangkit dan pulih kembali," kata Dini.

Adapun bantunan ini dihimpun dari OJK, Ikatan Pegawai OJK, sejumlah perusahaan serta asosiasi di industri jasa keuangan, antara lain Bursa Efek Indonesia, KPEI, KSEI, AAUI, Asbisindo, Perbanas, APPI, Bank Mandiri, BTN, MUFG, BNI, BCA, BRI, Bank DBS, Sumitomo Mitsui Financial Group, Bank Panin, Bank Permata, HSBC, Mayapada, Danamon, OCBC NISP, Sinarmas, BJB, Bank Nagari, Prudential, Maybank, Allianz, BTPN, dan CIMB Niaga.

Bantuan juga berasal dari Ciputra Life, Bank Panin Dubai Syariah, Sarana Kalteng Ventura, BCA Life, Asuransi Astra Buana, Bank India Indonesia, BBCA, Apparindo, Mandiri Inhealth, Bank Mizuho, Pegadaian, Astra Aviva Life, Panin Dai-Ichi Life, Bank Ganesha, Reasuransi Nasional, Bank ICBC, Bukopin, Asuransi Simas Jiwa, Sunlife Financial, Carlife Insurance, Bank Banten, Bank Resona Perdania, BNI Syariah, Jamkrindo Syariah, Perum Jamkrindo, APPI, Bank Victoria dan Cigna.

OJK, hingga saat ini masih membuka donasi untuk korban bencana di Palu dan sekitarnya melalui rekening OJK Peduli 103-00-0338888-7. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA