Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Tinjau Langsung Proses Pencairan Bantuan Di Lombok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 18 Oktober 2018, 04:48 WIB
Kapolri Tinjau Langsung Proses Pencairan Bantuan Di Lombok
Tito Karnavian/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung proses penyaluran anggaran untuk perbaikan rumah yang rusak akibat gempa di Kecamatan Pengempel, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (17/10).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di tempat ini, Tito dan Hadi berdialog dengan masyarakat dan pejabat terkait. Mereka ingin memastikan bahwa dana perbaikan rumah yang rusak sudah diterima sesuai klasifikasi yang ditentukan.

“Polda NTB akan menjalankan beberapa upaya mempercepat proses pencairan dana rehabilitasi rumah warga yang rusak, yaitu membantu pendataan formulir yang sudah disiapkan oleh masyarakat,” kata Tito dalam keterangan tertulisnya.

Dia menjelaskan bahwa pendataan itu akan dipantau langsung oleh Dir Binmas dan Karo Ops Polda NTB memastikan percepatan pada proses ini.

Tito juga menginstruksikan agar petugas bisa mengawal secara maksimal pencairan anggaran masyarakat yang berada di Sumbawa. Sedianya, pencairan dana itu akan dibagikan langsung oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis (18/10).

“Lalu meyakinkan penerima bahwa bantuan yang diberikan telah sesuai dengan klasifikasi kerusakan yang ada. Seluruh rekan-rekan kepolisian siap membantu,” ujarnya.

Hal terpenting dalam penyaluran bantuan ini, sambung Tito, adalah memastikan seluruh bantuan jatuh ke tangan yang benar. Termasuk meredam agar tidak terjadi keributan di wilayah lain yang belum mendapat pencairan dana. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA