Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Anies Akan Evaluasi Keberadaan Lapangan Tembak Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 17 Oktober 2018, 17:38 WIB
rmol news logo . Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana akan mengevaluasi lokasi Lapangan Tembak Senayan yang berada tidak jauh dari Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lapangan Tembak Senayan dipergunakan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) untuk tempat latihan.

Hal tersebut disampaikan Anies menanggapi peristiwa empat peluru nyasar yang mengarah dan mengenai empat ruang kerja anggota DPR di Gedung Nusantara I.

"Nanti kita akan cek secara tata ruang seperti apa, karena 2019 besok adalah tahun dimana kita melakukan revisi atas rencana tata ruang dan rencana wilayah. Pada saat itulah kita bisa melakukan perubahan-perubahan," kata Anies saat melakukan kunjungan kerja di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/10).

Menurut Anies, keberadaan lapangan tembak berdekatan dengan lingkungan warga memiliki resiko yang sangat besar. Selain gedung DPR, Lapangan Tembak Senayan berdekatan dengan Stasiun Palmerah, perkantora, pasar, dan gedung sekolah.

Karenanya, Anies bakal mengecek langsung tempat tersebut apakah tempat itu sudah aman bagi warga di lingkungan sekitar atau tidak.

"Nanti kita lihat memang safety itu penting sekali apalagi tempat-tempat yang memiliki resiko seperti lapangan tembak dan bukan lokasi baru ya artinya lokasi sudah lama," tambahnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA