Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GEMPA & TSUNAMI SULTENG

Relawan Juara Kirim Bantuan Langsung Ke Pelosok Sigi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 13 Oktober 2018, 20:52 WIB
Relawan Juara Kirim Bantuan Langsung Ke Pelosok Sigi
Bantuan Relawan Juara/Net
rmol news logo Bencana tsunami dan gempa yang menghancurkan sejumlah daerah di Sulawesi Tengah turut mengundang keprihatinan Relawan Jokowi Suara Hati Rakyat (Juara).

Sekjen Juara, Troy Evelon Pomalingo menjelaskan bahwa pihaknya merasa turut tergerak untuk menyalurkan bantuan langsung ke pengungsi. Apalagi ada 74 ribu lebih warga Sulteng yang kini mengungsi.

Dia mengatakan, Relawan Juara bergerak memberikan bantuan ke daerah yang selama ini tidak terjamah bantuan, yaitu beberapa titik pengungsian di pelosok Kabupaten Sigi.  

“Bantuan dikirim dengan cara menggunakan sepeda motor. Karena lokasi atau jalan yang menghubungkan daerah tersebut hancur sehingga masyarakat pengungsi di sana kekurangan makanan," ujar Troy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/10).

Relawan Juara sengaja memilih daerah yang sulit dijangkau, setelah memperoleh laporan dari anggota relawan pengawal TPS yang kebetulan tinggal di lokasi bencana dan hidup dalam pengungsian bersama masyarakat korban bencana.

"Setelah mendapat laporan dari relawan pengawal TPS Juara bahwa desa-desa mereka terisolir akibat bencana gempa dan tsunami. Kami Kooordinator Nasional Relawan Juara langsung mengajak sesama relawan melalui WA group mengumpulkan donasi untuk membantu saudara kita di sana,” sambungnya.

Hingga kini, Juara masih mengumpulkan donasi secara gotong royong di seluruh Indonesia. Bantuan nantinya akan terus dikirim ke daerah lain yang belum terjamah bantuan. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA