Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evaluasinya Positif, Sistem Ganjil Genap Diperpanjang Hingga Akhir Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 13 Oktober 2018, 14:32 WIB
Evaluasinya Positif, Sistem Ganjil Genap Diperpanjang Hingga Akhir Tahun
rmol news logo . Sistem ganjil- genap diperpanjang oleh Pemprov DKI Jakarta dari 15 Oktober sampai akhir tahun yakni 31 Desember mendatang.

"(Sistem ganjil genap) berlaku sejak 15 Oktober sampai dengan 31 Desember 2018," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan DKI, Sigit Widjatmoko saat dikonfirmasi, Sabtu (13/10).

Dalam sistem ganjil genap tersebut dibagi dalam dua bagian, pagi dan sore ke malam: Pertama, pukul 06.00-10.00 WIB. Kedua, pukul 16.00-20.00 WIB

"Kebijakan ini tidak berlaku pada di hari Sabtu dan Minggu, maupun hari libur nasional," terangnya.

Lanjut Sigit, kebijakan ini diperpanjang karena melihat evaluasi positif dari ganjil genap perhelatan Asian Games dan Asian Para Games. Saat diterapkan, kendaraan mengalami peningkatan kecepatan dan mengurai kemacetan.

"Bahwa ada hasil positif selama pemberlakuan ganjil genap saat Asian Games dan Asian Para Games yang meliputi peningkatan kecepatan, penurunan waktu tempuh, peningkatan pengguna angkutan umum," tambahnya.

Berikut daftar ruas jalan yang akan diberlakukan sistem ganjil-genap: Jalan Medan Merdeka Barat; Jalan M.H. Thamrin; Jalan Jendral Sudirman; sebagian Jalan Jendral S. Parman (mulai dari Jalan Simpang Tomang Raya sampai dengan simpang Jalan KS. Tubun).

Selanjutnya, Jalan Gatot Subroto, Jalan H.R. Rasuna Said, Jalan Jendral M.T. Haryono, Jalan Jendral D.I. Panjaitan, dan Jalan Jendral Ahmad Yani. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA