Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PD PSJ Patok Uang Bulanan Untuk Pedagang Skybridge Tanah Abang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 13 Oktober 2018, 04:20 WIB
PD PSJ Patok Uang Bulanan Untuk Pedagang <i>Skybridge </i>Tanah Abang
Yoory C Pinontoan/RMOL
rmol news logo PD Pembangunan Sarana Jaya ( PD PSJ) menyediakan 446 kios untuk para pedagang di Jembatan Penyebrangan Multifungsi (JPM) atau skybridge di Tanah Abang.

Nantinya para pedagang hanya dikenakan biaya retribusi sebesarRp500 ribu per bulan. Dana ini dialokasikan untuk biaya keamanan, penerangan, kebersihan, perawatan

"Kalau kami hitung kurang lebih untuk keamanan, penerangan, kebersihan, perawatan dan lain-lain, Rp16 ribu per hari. Tapi  kami minta Rp500 ribu per bulannya. Dan ini sudah kita sosialisasikan dibantu oleh pihak walikota," kata Direktur PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan di Jakarta Timur, Jumat (12/10)

Lanjut Yoory sejauh ini baru 100 pedagang yang mendaftar dan akan berdagang di sana. Menurutnya para pedagang tersebut tidak merasa keberatan terhadap uang retribusi.

"Oke banget. Positif lah. Kita kasih cash periode sampai dengan 1 Januari. Barulah mereka mulai bayar," ujarnya.

Yoory menjelaskan sayangnya hanya 446 kios yang berada di Skybridge tersebut. Nanti bila kurang pihaknya akan mencari lahan kosong lagi bagi para pedagang di sekitar Tanah Abang.

"Kita cuma punya 446 kios. Kita punya lahan juga di sana. Kita lihat bisa dipakai untuk TPS (tempat penampungan sementara) atau nggak. Atau dari Pasar Jaya juga ada solusi," jelasnya.

Skybridge Tanah Abang rencananya akan berfungsi pada Senin (15/10). Saat ini jalur Skybridge yang dapat difungsikan baru benerapa bagian, yaitu dari arah selatan yakni jembatan dari stasiun Tanah Abang ke arah Blok G ataupun sebaliknya. terus seperti apa yang benar," ujar Arsul. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA