Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Prabowo-Sandi Dan KGN Tangani Trauma Anak-Anak Korban Gempa Di Sulteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 12 Oktober 2018, 12:46 WIB
Tim Prabowo-Sandi Dan KGN Tangani Trauma Anak-Anak Korban Gempa Di Sulteng
Kerusakan Gempa Palu/Net
rmol news logo Pemulihan trauma pasa gempa bumi disertai tsunami terus dilakukan sejumlah elemen, termasuk satuan tugas tim dokter keliling Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Dibantu dengan tenaga dari Tim Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) untuk penanganan trauma healing anak-anak korban gempa di Desa Ngabaru, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Tim KGN mengirimkan empat orang personel sebagai perwakilan, KGN juga menyerahkan bantuan logistik sebanyak tiga truk, selain itu mereka juga melakukan trauma healing kepada  anak anak korban bencana alam dengan cara bermain, membaca, revolusi putih dan bernyanyi bersama," kata Tim Leader Satgas Dokter Keliling Prabowo-Sandi, Adio Nugroho melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (12/10).   

"Ratusan susu dan makanan juga dibagikan kepada anak anak di tengah kegiatan trauma healing," sambungnya.

Adio menuturkan, kehadiran Tim KGN memberikan trauma healing, anak-anak korban gempa terlihat antusias dan kembali menunjukkan keceriaannya.

"Dengan banyaknya permainan dan hadiah yang di berikan kepada para anak di pengungsian, merekapun terlihat senang dan mengucapkan terimakasih kepada Prabowo karena telah mengirimkan tim dokling dan trauma healing," tuturnya.

Adio berujar, salah satu Tim KGN yang memberikan terapi healing adalaj Fitrah, pemuda asal Jakarta yang beberapa waktu lalu sempat menggerkan dunia maya dengan aksinya memberikan terapi otot kepada para korban.

Selain sport terapi Timnas Pencak Silat Indonesia, ternyata ia juga mantan pemain Tim Asosiasi Mahasiswa Jakarta (Asmaja).
 
"Dengan semangat, Fitrah mengajak anak-anak di pengungsian melakukan permainan dengan bola, bahkan ia sempat menantang anak-anak melakukan jugling bola," demikian Adio. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA