Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apdesi Kirim 3 Ton Perlengkapan Bayi Ke Sulteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Jumat, 12 Oktober 2018, 10:55 WIB
Apdesi Kirim 3 Ton Perlengkapan Bayi Ke Sulteng
Foto: Net
rmol news logo Bantuan untuk para korban bencana gempa-tsunami di Palu, Donggala, Sigi, dan wilayah lain di Sulawesi Tengah, terus mengalir.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bantuan juga datang dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi). Sumbangan bakal dikirim lewat Makassar menempuh jalur darat. Rencananya, dikirim hari ini (Jumat, 12/10).

Pemberian sumbangan dipimpin langsung Ketua Umum APDESI, Suhardi Buyung, didampingi Sekretaris Jenderal, Ipin Arifin, dan Bendahara Umum, Patrika S Andi Paturusi. Sejumlah bantuan, termasuk perlengkapan bayi, merupakan sumbangan dari kepala-kepala desa di seluruh Indonesia.

"Apdesi Peduli Palu akan berangkat hari ini menuju Palu dengan membawa bantuan tenda, sarung, selimut makanan dan susu bayi," tutur Ketua Umum APDESI, Suhardi Buyung, dalam keterangan tertulis, sesaat lalu.

Suhardi berharap bantuan yang dikirim bisa terdistribusi dan diterima korban. Manfaatnya juga diharapkan bisa dirasakan langsung.

"Kami juga terus berdoa, kegiatan ekonomi di Palu, Donggala, dan Sigi bisa segera pulih dan kembali bangkit," katanya.

Sebetulnya, lanjut Suhardi Buyung, sejumlah bantuan sudah lama terkumpul. Namun pihaknya baru bisa mengirim hari ini karena sempat kesulitan untuk mengangkutnya.

Patrika S Andi Paturusi menambahkan bahwa perlengkapan bayi berupa susu, makanan, pakaian dan diaper mempunyai berat total 3 ton.

Dalam jumpa pers kemarin (Kamis, 11/10), Kepala Pusdatin BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menyebut jumlah korban tewas hingga mencapai 2.073 orang.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA