Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GEMPA SITUBONDO

Soekarwo: Rumah Rusak Akibat Gempa Dibangun Pemprov Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Kamis, 11 Oktober 2018, 10:34 WIB
Soekarwo: Rumah Rusak Akibat Gempa Dibangun Pemprov Jatim
Dampak Gempa Situbondo/Repro
rmol news logo Dampak gempa di Timur Laut Situbondo, Jawa Timur menyebabkan sejumlah rumah warga rusak, termasuk di wilayah Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengambil langkah cepat mengatasi bencana gempa bumi yang terjadi di kawasan Situbondo dan sekitarnya.

Setalah melakukan rapat terbatas dengan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), Seokarwo memutuskan untuk meninjau secara langsung lokasi bencana yang ada di Pulau Sapudi Sumenep.

"Kami memutuskan berangkat dengan Kapolda dan Pangdam ke lokasi bencana di Pulau Sapudi," kata Soekarwo dalam keterangan tertulisnya yang dilansir dari Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (11/10).

Bencana gempa bumi yang berlangsung pada dini hari ini memang meluluhlantakkan banyak bangunan di pulau Sapudi Sumenep. Untuk itu, Soekarwo memastikan, pembangunan rumah yang rusak itu akan dilakukan secepat mungkin. Sementara untuk korban meninggal, Seokarwo akan memberikan santunan.

"Rumah rusak langsung dibangun oleh Pemprov hari ini juga. Yang sakit langsung ditangani serius dengan dokter. Yang meninggal langsung diberikan santunan awal 5 juta," ungkap Soekarwo.

Gubernur dua periode yang akrab disapa Pakde Karwo ini mengaku telah menelepon Camat Gayam, pulau Sapudi tentang kondisi di sana. Pakde Karwo meminta agar segera dilakukan pendataan secara detail berapa jumlah rumah rusak dan berapa korban luka dan yang meninggal

"Hari ini tim lengkap langsung berangkat untuk melakukan rehabilitasi semua dan masyarakat tidak boleh menunggu lama harus segera teratasi" demikian Soekarwo. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA