Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tempat Berobat Di Pulau Obi Masih Minim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 10 Oktober 2018, 02:41 WIB
Tempat Berobat Di Pulau Obi Masih Minim
Suryamin/Ist
rmol news logo Fasilitas kesehatan di Pulau Obi, Maluku Utara terbilang masih sangat minim. Sekalipun ada, tempat berobat bagi masyarakat masih jauh dari standar untuk penanganan pasien.

Hal inilah yang membuat perusahaan sektor sumber daya alam turun membantu dengan mengadakan program CSR di Pulau Obi.

Chief Deputy Head Exrel dan CSR Harita Nickel, Alexander Lieman menjelaskan salah satu fokus dari program CSR Harita Nickel adalah kesehatan.

Menurut Alex fasilitas kesehatan di Oulau Obi masih minim. Semisal tempat yang sempit dan kurang terawat dan alat penunjang keswhatan juga masih minim.

Alex menegaskan bahwa pihaknya terbuka dalam membantu warga yang membutuhkan bantuan kesehatan.

"Karena kesehatan merupakan hal terpenting untuk masyarakat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (9/10).

Sementara itu, tim medis dari Harita Nickel, Suryamin menjelaskan bahwa kebanyakan dari warga meminta obat untuk penyakit ISPA, paracetamol, antibiotik, vitamin, serta alat suntik.  

"Untuk obat-obatan ada dari tim CSR yang memberikannya. Kalau kami dari tim dokter hanya memberikan resep obat-obatannya saja," jelasnya.

Selain itu, Harita Nickel yang terdiri dari PT Trimegah Bangun Persada dan PT Megah Surya Pertiwi, juga rutin menggelar Posyandu setiap bulan di beberapa daerah di Pulau Obi. Kegiatan ini meliputi penimbangan berat badan bayi dan pemberian vitamin.

"Peran dokter Harita tidak hanya di situ saja. Terkadang ada juga warga yang meminta bantuan untuk dibawa ke rumah sakit. Kami membawanya ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan mobil ambulans yang disediakan perusahaan," pungkas Suryamin. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA