Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD Dukung Pemindahan Puskesmas Kampung Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Senin, 08 Oktober 2018, 14:34 WIB
DPRD Dukung Pemindahan Puskesmas Kampung Bali
Sidak DPRD Kota Bengkulu/RMOLBengkulu
rmol news logo . Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu melakukan kunjungan mendadak ke Puskesmas UPTD Kampung Bali. Sidak ini dilakukan menindaklanjuti rencana pemindahan Puskesmas tersebut.

Kunjungan para anggota DPRD Kota Bengkulu ke Puskesmas yang terletak di Jalan Bali RT 4 RW 2 Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Teluk Segara, itu juga untuk menyerap langsung aspirasi, dan merespon rencana pemindahan tersebut. Anggota dewan yang ikut dalam sidak tersebut diantaranya Wahyudin Basrah, Yanistia Ningsih fan Steven Nawahir.

"Kami dari komisi I sangat mensuport apalagi program dari pak Walikota, kesehatan itu sangat diprioritaskan,"  terang anggota DPRD Kota Bengkulu, Yanista Ningsih, seperti dilansir Kantor Berita RMOLBengkulu, Senin (8/10).

Ia menyebut, ada dua alternatif pemindahan Puskesmas Kampung Bali yaitu ke kantor Kesbangpol, atau ke Puskesmas di Pantai Zakat.

“Kami dari komisi I lebih cenderung mensuport dari birokrasi yang Kesbangpol karena aksesnya lebih di pusat," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawaty mengapresiasi sidak yang dilakukan DPRD serta masukkan atas rencanna pemindahan Puskesmas Kampung Bali.

“Terimakasi atas masukan dan saran, apalagi dewan sudah datang langsung berkunjung. Kedua pilihan itu akan segera saya sampaikan ke Sekda dan Walikota, Insya Allah tahun 2019 ini, bisa terwujud," tandasnya. [yls]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA