Kunjungi Ponpes Tebu Ireng, Kapolda Bawa Pesan Anti Hoax

Minggu, 07 Oktober 2018, 22:35 WIB
Laporan: Sukardjito

Kapolda Jatim/Net

Sejumlah tokoh agama dikunjungi oleh Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan. Pada Minggu (7/10) Kapolda Jatim didampingi  Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto serta sejumlah perwira Polda Jatim berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga berziarah ke makam Presiden RI Ke-4 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, makam pahlawan nasional KH Hasyim Asyari dan KH Wahid Hasyim, di kompleks pesantren.

Tampak Gus Solah dan pengurus pesantren menemani Kapolda dan jajaranya berziarah dan berdoa di makam Gus Dur, pendiri NU KH Hasyim Asy’ari (kakek Gus Dur) dan KH Wahid Hasjim (mantan Menag/ayahanda Gus Dur) di bagian belakang pondok.

"Sebagai pejabat baru, saya memohon doa dan masukan. Sehingga dalam melaksanakan tugas di tahun politik ini, mendapat suport. Kami tahu beliau banyak jaringan ulama, yang akan memudahkan kami menjaga keamanan saat Pilpres 2019,” kata Luki seperti dilansir Kantor Berita RMOLJatim.

Ada sejumlah pembahasan yang dilakukan saat bertemu Gus Solah salah satunya persoalan penyebaran berita hoax saat momentum Pilpres 2019.

"Sudah kami sampaikan ke Gus Solah. Karena ini bahaya yang perlu kita atasi bersama. Hoax ini luar biasa dan kita jangan sampai terpancing,” demikian Kapolda. [jto]
EDITOR: SUKARDJITO

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019