Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Untag Belajar Implementasi Pancasila Di CFD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 07 Oktober 2018, 09:49 WIB
Mahasiswa Untag Belajar Implementasi Pancasila Di CFD
Foto: RMOL
rmol news logo Ratusan mahasiswa Universitas 17 Agustus (Untag) ramai memadati area car free day di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu pagi (7/10). 

Rupanya, ada kegiatan kuliah ruang publik. Kuliah yang diselenggarakan dalam rangka implementasi program mata kuliah sejarah, Pancasila dan Agama itu menyedot perhatian pengunjung CFD.

"Kita kuliah di ruang publik yang diperuntukkan untuk rata-rata mahasiswa baru. Kurang lebih untuk hari ini 300 orang," ujar Dekan FISIP Untag Firman di lokasi.

Sambung Firman, kuliah ini merupakan tindak lanjut penyampaian teori di kelas. Diharapkan dengan turun ke jalan, mahasiswa bisa memahami betul kehidupan masyarakat saat ini yang masih jauh dari nilai-nilai Pancasila.

"Sesuai aturan Dikti setiap mata kuliah itu kan ada 16 pertemuan. Cuma dalam proyek ini dibikin agar mahasiswa tidak hanya memahami teori tapi juga nilai-nilai perjuangan karena kita kampus nasionalis," jelasnya.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa diajak keliling sambil  membentang spanduk yang bertuliskan pesan-pesan terkait nilai Pancasila dan perjuangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kalau Pancasila kita mencoba tidak hanya sekedar teori tapi kita implementasikan nilai-nilai itu karena sesuai namanya, kampus kami ini kampus perjuangan," pungkasnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA