Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon Prihatin Lihat Wilayah Petobo Rata Dengan Tanah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 03 Oktober 2018, 12:56 WIB
Fadli Zon Prihatin Lihat Wilayah Petobo Rata Dengan Tanah
Fadli Zon/RMOL
rmol news logo Pimpinan parlemen melanjutkan peninjauan langsung titik bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah tepatnya di Kelurahan Petobo, Palu Selatan.

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyaksikan Kelurahan Petobo yang kini rata dengan tanah setelah tenggelam lumpur saat gempa.

"Jadi ini memprihatinkan ya, karena perkampungan di depan kita ini tenggelam dan rata dengan tanah setelah gempa kemarin," ujar Fadli di lokasi, Rabu (3/10).

Fadli pun menyempatkan untuk berbincang dengan salah satu korban selamat. Korban bernama Anang Maruf tersebut selamat setelah terjebak di tanah yang terbelah.

"Saya waktu kejadian ada dibelakang rumah, ketika gempa terjadi kaki segini (nunjuk lutut) saya ini tenggelam di tanah yang gini gini (membuka dan munutup)," kata Anang.

Anang mengaku berhasil menyelamatkan diri bersama sang istri. Dia selamat setelah berhasil mengeluarkan kaki dari dalam tanah dan mengikuti kabel listrik sebagai penunjuk arah ke daerah aman.

"Istri selamat, saya pakai kabel itu pegangan jadi tambang sampai sini (kawasan yang lebih tinggi di sekitar Kelurahan Petobo)," demikian Anang. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA