Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Anies: Sila Kelima Pancasila Tujuan Akhir Hadirnya Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 01 Oktober 2018, 10:25 WIB
Gubernur Anies: Sila Kelima Pancasila Tujuan Akhir Hadirnya Negara
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo . Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018, Gubernur DKI Anies Baswedan mengingatkan pentingnya keadilan sosial dalam masyarakat yang juga merupakan pokok pikiran dalam Pancasila khususnya sila kelima.

"Sila kelima itulah tujuan akhir hadirnya negara dan itulah tujuan yang digariskan oleh Pancasila yaitu keadilan sosial. Karena itu tantangannya Kesaktian Pancasila sekarang harus bisa kita semua buktikan dengan menghadirkan keadilan," ujar Anies saat sambutan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Senin (1/10).

Menurut Anies, dengan hadirnya keadilan sosial dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dapat membuat masyarakat kembali sejahtera dan hidup penuh damai terutama.

Dan inilah yang menjadi alasan Anies lebih memperhatikan kesejahteraan warga DKI saat ini.

"InsyAllah itu juga yang menjadi fokus perhatian di Jakarta, kita ingin menghadirkan keadilan sosial di Jakarta dan bila itu hadir maka Pancasila hidup senyatanya dalam kenyataan masyarakat," ucapnya.

Ke depannya, Anies tidak ingin pesannya ini hanya didengarkan saja, tapi harus dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Bukan semata-mata sebagai teks yang dibaca dalam upacara, tapi sebagai kenyataan yang kita rasakan," demikian Anies. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA