Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Budi Karya: SDM Kemenhub Handal Buka Aksesibilitas Wilayah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 29 September 2018, 18:22 WIB
Budi Karya: SDM Kemenhub Handal Buka Aksesibilitas Wilayah
Budi Karya/Dok
rmol news logo Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berpesan agar calon taruna dan taruni Kementerian Perhubungan yang lulus Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) bangga.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kalian patut berbangga karena kalian merupakan putra putri terbaik pilihan bangsa yang kelak menjadi perwira transportasi masa depan," kata Budi Karya, usai memberikan saat memberikan arahan kepada 2.623 calon taruna dan taruni Kemenhub Balai Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Karakter (BP3K), Ciwidey, Bandung, melalui keterangan tertulis, Sabtu (29/9).

Budi Karya mengingatkan, sebagai negara kepulauan Indonesaia membutuhkan SDM yang handal di sektor transportasi. Hal itu dapat meningkatkan produktivitas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Dengan sumber daya manusia handal maka akan bisa melayani masyarakat serta membuka aksesibilitas wilayah yang tersebar di Indonesia," kata Budi Karya.

Budi Karya juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo. Dikatakan, Presiden Jokowi sangat mendukung pengembangan sumber daya manusia di Indonesia untuk menjadi yang terbaik dan mampu bersaing di era milenial dan dunia internasional.

Sektor transportasi, lanjut Budi Karya, sangat membutuhkan kemampuan sumber daya manusia handal karena menyangkut keselamatan manusia sehingga harus dididik secara keras, tegas, dan disiplin tinggi.

Dalam pesannya di depan ratusan taruna dan taruni Budi Karya mengatakan persaingan akan muncul tidak hanya sesama siswa tapi juga di dunia internasional.

"Kita ingin lulusannya nanti menjadi generasi milenial yang pintar, cakap, dan santun," demikian Budi Karya. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA