Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jabat Wagub Jabar, UU Belum Kembalikan 8 Unit Kendaran Dinas Bupati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 27 September 2018, 17:01 WIB
Jabat Wagub Jabar, UU Belum Kembalikan 8 Unit Kendaran Dinas Bupati
Asep Abdul Rohman/RMOLJabar
rmol news logo Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, ternyata belum mengembalikan delapan unit kendaraan dinas semasa dirinya menjabat Bupati Tasikmalaya.

Delapan unit kendaraan dinas tersebut antara lain, Toyota Camry 2001 Z 909 N, Toyota Fortuner 4 x 4 automatic 2009 nopol Z 111 N, Toyota All New Camry Hybrid automatic 2012 nopol Z 1 N, Toyota Fortuner 2012 nopol Z 1160 N, Toyota Inova G Lux 2012 nopol Z 1158 N, Toyota Kijang Inova 2,0 tahun 2016 nopol Z 1293 N, Toyota Fortuner 2,4 VRZ (4x2) automatic 2018 nopol Z 1794 N dan Toyota New Camry 2,5 V automatic 2018.

Kepala Sub Bagian Umum Setda Kabupaten Tasikmalaya, Asep Abdul Rohman mengatakan pihaknya belum bisa mengambil langkah sebelum ada kebijakan Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Abdul Kodir, sebagai ketua pengelola aset di Setda yang saat ini masih cuti.

"Kita juga sudah konsultasi dengan pihak Asda 3 dan kesimpulannya, kita tetap harus menunggu Pa Sekda masuk kerja. Makanya kita belum menentukan sikap," kata Asep diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (27/9).

Menurutnya, dalam hal mobil dinas yang digunakan mantan bupati itu, bukan sekedar menarik dan mengamankan, tetapi juga butuh pertimbangan yang bijaksana, terkait tempat yang akan digunakan untuk menyimpan seluruh kendaraan dan nasib kendaraan tersebut nanti.

"Kita belum memiliki pool khusus kendaraan dinas, sehingga cukup membingungkan ketika kendaraan kendaraan dinas bekas pakai Pak Uu ditarik ke Pemkab Tasikmalaya," jelasnya.

"Kendaraan jika tidak digunakan itu lebih beresiko apalagi tidak disimpan pada tempat yang memadai," demikian Asep. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA