Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tegas Dan Nasionalis, Buwas Dinilai Tepat Pimpin Kwarnas Pramuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 27 September 2018, 12:27 WIB
Tegas Dan Nasionalis, Buwas Dinilai Tepat Pimpin Kwarnas Pramuka
Budi Waseso/Net
rmol news logo Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka saat ini sedang membutuhkan pemimpin yang nasionalis, tegas, disiplin, berkarakter dan tidak diragukan komitmennya terhadap ideologi Pancasila.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut disampaikan pemerhati politik dan kebangsaan Karyono Wibowo. Ia menyatakan bahwa ketua Kwarnas harus memiliki integritas, loyalitas dan totalitas dalam mengabdi kepada bangsa dan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Ada satu nama yang menurut Karyono telah memenuhi kriteria memimpin Kwarnas untuk lima tahun ke depan. Mantan Kabareskrim Mabes Polri yang kini menjabat sebagai Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, dipandang memiliki kriteria yang disebutkan.

"Rekam jejak Pak Buwas bisa dilihat pada saat dia menjadi Kabareskrim Polri, Kepala Badan Narkotika Nasional dan Direktur Utama Perum Bulog. Sosok Buwas dalam pandangan publik dinilai sebagai orang tegas dan memiliki integritas yang tinggi," ujar Karyono melalui keterangan tertulisnya, Kamis (27/9).

Di sisi lain, Karyono menegaskan jangan sampai Gerakan Pramuka menjadi pembenihan bibit-bibit radikalisme yang menebarkan benih intoleran.

"Saatnya mengembalikan Gerakan Pramuka kepada relnya, agar on the right track, sesuai dengan Tri Satya Pramuka", ujar Karyono.

Budi Waseso adalah salah satu kandidat Ketua Kwarnas dalam Munas X Kwarnas Gerakan Pramuka yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara hari ini.

Nama Buwas sangat senter setelah dirinya mengaku direstui oleh Presiden Joko Widodo ketika hendak maju dalam bursa Pemilihan Ketua Kwarnas itu. [fiq]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA