Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bang Yos Minta Suporter Persib Dan Persija Duduk Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 24 September 2018, 13:37 WIB
rmol news logo Kematian Haringga Sirilla seharusnya membuat pihak Persib Bandung dan Persija Jakarta duduk bersama menyelesaikan masalah suporter.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mengatakan, rivalitas antara suporter Persib dan Persija sudah lama terjadi dan seolah-olah dibiarkan begitu saja sehingga jatuhnya korban jiwa terus terulang.

"Rivalitas Persija dan Persib itu kan sudah begitu lama. Di satu sisi zaman saya masih cuma klecek-klecekan saja gitu. Saat turun jadi gubernur, saya perhatikan terus makin memuncak muncak, saling melempar batu segala macam, rusak kendaraan," jelas Bang Yos, sapaan akrabnya saat dihubungi wartawan, Senin (24/9).

Menurutnya, pemerintah yang tahu betul persoalan sudah mengakar rumput itu seharusnya menjalankan langkah nyata, salah satunya mempertemukan kedua kelompok suporter untuk membahas masalah. Agar setiap pertandingan dilaksanakan tidak ada aksi saling balas dendam.

"Anies (gubernur DKI) maupun Ridwan Kamil (gubernur Jabar) harus menyikapi bertemu dengan semua pengurus Persija-Persib. Seluruh Jakmania dan Bobotoh mewakili harus dilakukan konsoliasi maka akan Saling membalas," papar Bang Yos.

Pertemuan kelompok suporter Persija dan Persib pernah dilaksanakan saat Bang Yos memimpin ibu kota. Namun belum sampai selesai tahapnya, sehingga masih harus dilanjutkan kembali.

Dia menambahkan, dengan melakukan pertemuan secara intensif diharapkan mampu menyelesaikan persoalan sampai ke akar rumput.

"Itu kan sudah indikasi ke arah tidak baik, dan saat itu sudah tidak jadi gubernur tapi saya tetap berusaha mendamaikan mereka. Saya ketemu Gubernur Pak Aher menyambut baik, begitu juga wali Kota Bandung. Mereka sepakat tapi masih tertunda-tunda sampai belum terlaksana," demikian Bang Yos. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA