Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Terus Didorong Perluas Reforma Agraria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 20 September 2018, 04:31 WIB
Jokowi Terus Didorong Perluas Reforma Agraria
Ilustrasi/Net
rmol news logo Serikat Petani Indonesia (SPI) mengapresiasi gebrakan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) di bidang pertanian, dan telah memuliakan para petani Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum SPI Henry Saragih mengaku pihaknya sebagai organisasi tani menyambut positif dan sangat mendukung kinerja pemerintahan Jokowi saat ini dalam upaya menjalankan reforma agraria.

"Jadi, reforma agraria yang sekarang dijalankan pemerintah ini adalah merupakan usulan yang disampaikan oleh SPI sejak awal pemerintahan ini yakni 2014 yang lalu," katanya melalui keterangan tertulis, Kamis (20/9).

Meski mengapresiasi, Henry menilai program tersebut harus ditingkatkan agar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Sejauh ini sudah dilakukan oleh pemerintah banyak perubahan, namun masih perlu dipercepat dan perlu diperluas lagi," ujarnya.

Kendati demikian, Henry menyatakan pihaknya tetap menempatkan diri sebagai pihak yang terus mengawal program pemerintahan Jokowi. Khususnya dalam sektor reforma agraria dan pertanian agar berjalan dengan baik.

"SPI sebagai organisasi akan terus mengawal ini. Dan pemerintah juga membutuhkan peran organisasi tani sebagai organisasi yang menjadi bagian dari pelaksanaan reforma agraria," imbuhnya. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA