Rumah Warga Korban Gempa Lombok Sebaiknya Dibuat Variatif

Sabtu, 15 September 2018, 04:42 WIB | Laporan: Aprilia Rahapit

Korban Gempa Lombok/RMOL

Bantuan rumah tahan gempa untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sebaiknya dibuat dengan banyak pilihan atau variatif.

Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), meluncurkan program Rumah Instan Sehat Alami (RISHA) yang menjadi salah satu bantuan untuk membangun rumah tahan gempa,

Namun, Bupati Lombok Barat, Bupati Lombok Timur dan Lombok Utara, sepakat agar petunjuk pelaksanaan RISHA dibuat lebih sederhana.

"Sehingga masyarakat juga bisa mengakses sebagian dana bantuan untuk persiapan menjelang musim hujan," ujar Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid di KAHMI Center, Jumat (14/9).

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tanjung berharap seluruh kekuatan KAHMI digalakkan untuk membantu masyarakat korban gempa.

"Ini wujud tanggungjawab warga HMI dan KAHMI dalam mewujudkan terwujudnya cita cita perjuangan. Oleh karena itu instansi-instansi perlu diperkuat terutama dalam hal koordinasi, baik vertikal maupun horizontal," tandasnya.[lov]
Editor:

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019