Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

M. Taufik Wagub, Peserta Rapat Riuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 14 September 2018, 03:01 WIB
M. Taufik Wagub, Peserta Rapat Riuh
M Taufik/RMOL
rmol news logo Ada hal menarik dalam rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, Kamis (13/9) sore. Dalam rapat M.Taufik dielu-elukkan sebagai wakil gubernur, bukan sebagai wakil ketua DPRD DKI.

Rapat membahas Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS). Rapat berlangsung di gedung DPRD DKI, Jalan. Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Cerita diawali saat anggota Banggar dari Fraksi Nasdem Bestari Barus menginterupsi soal fasilitas Tempat Pemakaman Umum (TPU).

"Siap Pak Wagub," ucap Barus menjawab penjelasan M.Taufik selaku wakil ketua Banggar.

Taufik nampak tersenyum. Peserta rapat yang lain menyoraki pujian Bestari kepada Taufik.

Bestari tidak hanya sekali menyampaikan interupsi. Di setiap interupsinya, ia menyisipkan panggilan wagub kepada Taufik yang duduk di meja pimpinan antara lain bersama Triwisaksana. Dan setiap kali Bestari memanggil Taufik dengan julukan wagub, peserta rapat riuh menyoraki.

Posisi wagub DKI memang menjadi jatah PKS dan Gerindra. Santer kabar nama M.Taufik bakal disodorkan partai Gerindra untuk dipilih DPRD sebagai wagub DKI menggantikan Sandiaga Uno yang mundur karena maju dalam kontestasi pilpres 2019.

Taufik bakal bersaing dengan kandidat dari PKS yang sejauh ini mengerucut ketiga nama sebagai kandidat. Yakni Ahmad Syaikhu, Mardani Ali Sera, dan Nurmansyah Lubis.

Belum diketahui siapa kandiat wagub yang dijagokan Fraksi Nasdem DPRD DKI. Muncul angggapan cara Bestari memanggil Taufik dalam rapat merupakan sinyal dukungan terhadap ketua DPD Gerindra DKI itu menjadi wagub.

Ada juga yang menganggap kelakukan Bestari sebagai candaan semata dan tidak terkait dengan polemik sosok wagub yang baru. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA