PA 212 Ingin Cawagub DKI Komitmen Bangun Moral Warga

Jumat, 14 September 2018, 02:01 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Novel Bamukmin/Net

Pembangunan di ibukota tidak mengandalkan fisik semata, tetapi juga mesti menyasar moralitas warganya. Untuk itu, pengganti Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI harus memperhatikan hal tersebut.

Demikian dikatakan Jurubicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/9).

"Kita sudah mendukung dan meminta melalui kontrak politik pada gubernur untuk menutup tempat-tempat maksiat, kemurkaan, hiburan malam, dan peredaran miras. Dan alhamdullilah itu telah dilaksanakan," ujar Novel.

Dia berharap komitmen pembangunan moral warga Jakarta turut dijadikan pertimbangan dalam mengajukan calon wagub DKI. Selain itu, cawagub juga harus satu suara dengan gubernur dalam menghentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

"Alhamdulillah (pembangunan moral warga DKI) telah dilaksanakan, yang mana saham (Pemprov DKI) di pabrik bir sudah ditarik. Begitu juga Alexis dan tempat hiburan malam lainnya sudah ditutup," tambah Novel.

Novel menegaskan pembangunan fisik tanpa diiringi pembangunan moral akan menghancurkan Jakarta.

"Apa artinya kalau nggak bisa mengolah atau memanfaatkan pembangunan fisik. Itu merusak juga. Intinya wagub yang baru bisa meneruskan visi dan misi wagub yang lama (Sandiaga Uno)," tukasnya. [ian]

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019