Dishub DKI Bakal Jaring Ojol Yang Mangkal Di Pinggir Jalan

Jumat, 14 September 2018, 00:43 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Ojol mangkal/Net

Pengemudi ojek daring harus berhati-hati dan tidak sembarangan lagi memarkirkan motor di ruas jalan di DKI Jakarta. Sebab, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Kepolisan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tengah menggelar Operasi Lintas Jaya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak menjelaskan bahwa target utama dalam operasi ini adalah pengemudi ojek daring atau ojek online (ojol) yang mangkal.

Hal ini lantaran banyak ojol yang mangkal di pinggir jalan dan memenuhi ruas jalan saat menunggu pesanan. Hasilnya, kemacetan tidak bisa dihindarkan dari tempat-tempat yang menjadi pangkalan ojek daring.

"Namanya ojol ya jangan mangkal, kalau mangkal berarti bukan ojol. Liat saja seperti di Stasiun Cikini, Tanah Abang, Juanda, Senen, Palmerah, Gambir malah mereka mangkal. Kita tidak diam begitu saja, langsung kita tertibkan terus mereka," ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis (13/9).

Sementara itu, Wakil Ketua Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmiko menjelaskan bahwa Operasi Lintas Jaya akan digelar hingga Desember 2018 mendatang.

"Operasi Lintas Jaya dilakukan sepanjang tahun hingga 31 Desember 2018," ujar Sigit saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (13/9) malam.

Jika sebelumnya operasi hanya diberlakukan di wilayah Jakarta Pusat, kini operasi tersebut akan meluas hingga seluruh DKI Jakarta. Sigit juga memastikan operasi akan digelar secara rutin.

"Akan dilaksanakan di seluruh DKI dan rutin,” tukasnya. [ian]

Kolom Komentar


Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019