Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Pemuda Ikuti Khataman Al Quran Di USM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 September 2018, 19:43 WIB
Ratusan Pemuda Ikuti Khataman Al Quran Di USM
Kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci/RMOL
rmol news logo Kegiatan Pemuda Membaca Kitab Suci di Universitas Serambi Mekkah (USM) dihadiri ratusan pemuda dari berbagai organisasi.

Acara yang dibuka Kadis Syariah Islam Pemkot Banda Aceh Ali Azhar itu turut disaksikan pejabat Kementerian Pemuda dan Olah Raga Khairil Adha, jajaran Polda Aceh, serta pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Pemuda yang mengikuti pengajian merupakan delegasi dari organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan di Kota Banda Aceh. Mereka membaca Al Quran dengan penuh seksama dan khidmat.

Ketua BEM USM Rahmad Handoko mengatakan, kegiatan membaca kitab suci sangat positif bagi kalangan pemuda.

"Sungguh menyentuh hati saat khataman dan doa bersama. Semoga menjadi penambah keimanan kita dan terus melaksanakan nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Rahmad dalam keterangannya, Kamis (13/9).

senada disampaikan Rudi Harianto, salah satu peserta dari UIN Aceh. Menurutnya, sangat jarang ada forum nasional berupa kegiatan membaca Al Quran sampai khatam.

"Sungguh menyejukkan hati, semoga menjadi penenang dan penyejuk bagi kita semua meskipun suasana medsos menjelang pemilihan presiden panas. Tapi di sini kita bersatu untuk mengaji dan mendoakan bangsa dan negara," jelasnya.

Pemuda Membaca Kitab Suci sendiri dipimpin Wakil Ketua FKUB yang juga Sekretaris PWNU Aceh Ustaz Asnawi M Amin. Setiap peserta mendapat jatah membaca satu juz. Sebanyak 20 khataman Al Quran terlaksanakan dalam kegiatan tersebut. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA