Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Disdik Beri Sanksi Sekolah Yang Siswanya Sering Terlibat Tawuran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 12 September 2018, 22:21 WIB
Disdik Beri Sanksi Sekolah Yang Siswanya Sering Terlibat Tawuran
Bowo Irianto/RMOL
rmol news logo Tawuran antar sekolah di Jakarta kembali marak belakangan ini. Parahnya beberapa kasus tawuran yang terjadi hingga memakan korban jiwa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menyikapinya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto mengaku akan memberikan sanksi kepada sekolah bila ada siswanya kedapatan melakukan tawuran. Sanksi berupa potong poin yakni semacam sanksi administrasi kepada pihak sekolah.

"Sanksi kepada sekolah ada ketika mereka ada muncul di kasus tawuran. Variabel kinerja sekolah turun. Otomatis kalau kinerja turun tunjangan yang diterima kepala sekolah dan para guru turun juga," jelas Bowo di Gedung Balai Kota, Rabu (12/9).

Sebaliknya, jika sekolah berhasil memberikan prestasi di tingkat nasional atau internasional maka akan diberikan penghargaan. 

"Sebaliknya juga sama ketika kemarin mereka pada Olimpiade Sains Nasional ketika mereka juara umum tingkat nasional variabel kinerja mereka juga naik. Jadi, kita ada sistem reward and punishment. Mereka melanggar mereka mendapatkan sanksi, mereka berprestasi mereka mendapatkan penghargaan," papar Bowo.

Kasus paling baru terjadi Kamis lalu (6/9) yang mengakibatkan tewasnya seorang pelajar dalam tawuran antara SMAN 32 Jaksel dengan SMK Muhammadiyah Jakbar di Jalan R Soepeno, Kebayoran Lama. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA